Sunday, May 3, 2015

Toyota Camry, Sedan Untuk Para Pemimpin

 Toyota Camry

Toyota Camry, sedan kelas menengah atas yang termasuk laris di Indonesia. Umumnya Toyota Camry dimiliki sebagai fleet perusahaan buat kendaraan dinas para direkturnya. Selain itu, Toyota Camry juga dibeli oleh pemerintah buat dijadikan mobil dinas pejabat.

Pada mulanya Toyota Camry cuma dijual di Jepang, Amerika, dan Australia. Toyota Camry juga dijual di Eropa. Tapi karena nggak laku, digantikan dengan Toyota Avensis. Di pasar Asia di luar Jepang, Toyota Camry baru mulai dijual pada tahun 1998 buat menggantikan Toyota Corona. Termasuk di Indonesia. Padahal, Toyota Camry sudah diproduksi sejak tahun 1982.

Di Indonesia, Toyota Camry model terbaru dipasarkan dengan dua varian mesin. yaitu mesin hybrid dan mesin non-hybrid. Variannya sendiri ada 3, yaitu 2.5G, 2.5V (non-hybrid), dan 2.5 hybrid. Sumber tenaga Camry berasal dari mesin In-Line 4 Cylinders, 16- Valve, DOHC, VVT-I berkapasitas 2.494 cc yang mampu menghasilkan tenaga 181 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 23.3 kgm pada putaran 4.000 rpm dengan sistem bahan bakar EFI. Mesin ini tersedia untuk model V dan G. Sedangakan untuk versi hybrid Camry tersedia dalam mesin In-Line 4 Cylinders, 16- Valve, DOHC, VVT-I berkubikasi 2.494 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 156.6 PS pada putaran 5.700 rpm dan torsi 20.9 Kgm pada putaran mesin 4.800 rpm yang dipadukan dengan motor listrik. Tersedia dalam pilihan transmisi 6 speed AT Sequential dan CVT.

Karena diciptakan buat kelas menengah atas, fiturnya pun berlimpah. Head unit-nya dilengkapi layar touchscreen berukuran 8 inci, Toyota Move, Toyota Navigation System, MicaCast & MirrorLink Technology & Toyota Audio Controller. Sedangkan buat keselamatannya, Toyota Camry dilengkapi airbag pada pengemudi, penumpang depan, samping dan lutut, VSC (Vehicle Stability Control) yang mampu memberikan kestabilan lebih pada mobil ketika berakselerasi dalam jalanan licin atau tikungan.

Sumber : iotomotif

Pada headlamp-nya, Camry hybrid sudah dilengkapi dengan projector lens yang menemani bohlam LED, lengkap dengan LED DRL sebagai standar. Tapi ingat, itu hanya untuk yang hybrid saja, yang non-hybrid belum dapat bohlam LED. Akan tetapi, headlamp Camry baru kini makin canggih dengan fitur automatic high beam yang bisa meredupkan sorot lampu kala mendeteksi ada mobil lain yang melintas dari arah berlawanan, agar sorot lampu tak menyilaukan pengendara mobil lain. Di sudut kanan-kiri air dam bagian bawah, ada sepasang fog lamp yang dibingkai oleh aksen chrome yang membentuk siluet kumis tadi....

Selengkapnya di http://autonetmagz.com/first-impression-review-toyota-camry-facelift-2015-oleh-autonetmagz/27727/ © AutonetMagz // Portal Otomotif Indonesia

No comments:

Post a Comment