Thursday, April 16, 2015

Bensin Premium Mau Dihapus Pertamina

pertamina

Setelah Pertamina ingin menaikkan harga bensin premium secara drastis, sampai Rp 31.900, Pertamina membuat isu baru. Mulai bulan Mei ini, Pertamina akan menghapus bensin premium secara bertahap. Penghapusan itu akan dimulai di kota-kota besar. Tapi premium itu bukan berarti dihilangkan total. Pertamina sudah menyiapkan penggantinya.

"Secara bertahap, di pusat-pusat kota, tidak ada lagi premium. Kita akan ganti dengan bahan khusus yang kualitasnya di atas premium, RON-nya lebih tinggi, tapi harganya masih di bawah Pertamax RON 92," ujar
Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang kepada detikFinance, Kamis (16/4/2015).
Pengganti premium itu akan dinamakan Pertalite. Spesifikasinya lebih baik daripada bensin premium. Tapi dengan harga yang lebih murah dari Pertamax. Warna logonya sendiri berubah menjadi emas.

Di luar negeri, bensin RON 88 yang setara premium sudah nggak dijual lagi di pasaran. Bensin yang ada minimal RON 92. Karena udah nggak dijual lagi, Indonesia sendiri mengalami kesulitan dalam pengadaan melalui impornya. Kementerian ESDM sendiri juga udah memberi waktu kepada Pertamina selambat-lambatnya tahun 2017 bensin premium RON 88 udah dihapus.


No comments:

Post a Comment