Monday, April 6, 2015

Honda Freed terbaru, apa seperti ini modelnya?

Honda Freed, sudah sejak 2009 diproduksi di Indonesia. Honda Freed sendiri adalah low MPV pertama Honda. Kalau sejak 2009 diproduksi, berarti tahun ini jadi tahun keenam. Seharusnya Honda Freed mengalami perubahan model total. Tapi sampai sekarang belum ada perubahan apapun. Penjualannya pun jauh di bawah Honda Mobilio yang merupakan low MPV Honda juga. Apa Anda pernah membayangkan bagaimana sosok Honda Freed terbaru nantinya kalau sudah mengalami perubahan model?

Barangkali gambar-gambar ini bisa jadi bayangan bagaimana Honda Freed terbaru nantinya. Modelnya menyerupai Honda Jazz. namun dengan bodi yang lebih panjang khas MPV. Sekilas, sosok mobil ini seolah
memadukan antara desain Honda Jazz dengan Honda Mobilio, namun dengan sematan elegan khas Honda Freed pada grill krom yang tegas.Meskipun banyak yang menyebut kalau ini adalah Honda Jazz MPV model baru, atau biasa disebut Honda Fit Shuttle. Tapi, bagaimana kalau ini justru adalah cikal bakal sosok Honda Freed model baru?
Honda Freed

Honda Freed
Honda Freed
Apalagi setelah lima tahun terakhir ini, Honda seolah membiarkan saja Honda Freed tanpa merombaknya secara drastis. Sementara Honda Jazz sudah mengalami perubahan full model, dan fakta kalau Honda Fit Shuttle tidak dijual melalui Agen Pemegang Merek di tanah air karena keberadaan Honda Freed.
Jika Honda Fit Shuttle atau Honda Freed terbaru (?) diedarkan oleh Honda Prospect Motor di Indonesia, kehadirannya akan melengkapi Honda Mobilio. Walaupun punya basis yang berbeda karena Honda Mobilio itu berbasis Honda Brio, tapi karena sama-sama MPV bawah, maka kehadirannya bisa mengadang Toyota Avanza yang sampai sekarang penjualannya merajai pasar MPV bawah di Indonesia. Bahkan mungkin Honda bisa menjadi nomor satu di kelas low MPV.
Kalau benar terjadi, bisa jadi ini sebuah tawaran radikal dari Honda, dimana sosok Honda Freed terbaru akan keluar dari desain asalnya yang agak boxy menjadi lebih aerodinamis dan meninggalkan kesan sebagai van yang punya desain kaku. Bagaimana menurut anda?
Sumber artikel dan foto : Otomotif

No comments:

Post a Comment