Thursday, April 23, 2015

Kawasaki Ninja 2 Tak Nggak Jadi "Disuntik Mati"

Kawasaki Ninja
Kawasaki Ninja 150RR
Kawasaki berencana menghentikan produksi Kawasaki Ninja 2 tak. Langkah itu dilakukan karena Kawasaki Ninja 2 tak udah nggak memenuhi standar emisi yang tambah ketat, mencapai Euro 3. Rencananya dilakukan pada Juli 2015. Kawasaki Ninja ini bakal digantikan oleh Kawasaki Ninja RR Mono
dan Kawasaki Z250SL yang bermesin 4 tak. Tapi karena penjualan Kawasaki Ninja 2 tak yang tinggi dan menjadi backbone PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) membuat PT KMI mengubah rencananya.
Kawasaki Z250SL
Kawasaki Z250SL
Kawasaki Ninja
Kawasaki Ninja RR Mono
Kawasaki Ninja 2 tak seperti Kawasaki Ninja 150S, Kawasaki Ninja 150R, dan Kawasaki Ninja 150RR bakal tetap diproduksi. Tapi mesinnya di-setting ulang biar standar emisi dan kebisingannya memenuhi standar Kementerian Lingkungan Hidup. “Kami maunya lanjut, siapa bilang berhenti. Sekarang posisi antara dilanjutkan atau dihentikan, sudah 70:30 persen, jadi sangat mungkin (dilanjutkan)”, ujar perwakilan Kawasaki kepada Kompas Otomotif.

Kabarnya KMI akan mendaftarkan ulang Kawasaki Ninja 2-Tak versi Euro3 bulan Juli nanti ke Kementerian Perindustrian. “Minimal Juli harus didaftarkan ulang, waktunya beda-beda tiap model. Jadi tunggu saja”, ceritanya.

Ternyata produk baru tapi lama tetep harus didaftar ulang kayak anak sekolah yaa.....

No comments:

Post a Comment