Tuesday, May 12, 2015

Lamborghini Urus, SUV Pertama Lamborghini

Menyusul Porsche yang sudah membuat mobil SUV, Lamborghini pun ikut tertarik membuat mobil yang sama. Karena itu, Lamborghini membuat Lamborghini Urus.

Lamborghini Urus
Lamborghini Urus
Lamborghini Urus pertama kali ditampilkan pada tahun 2012 dalam bentuk konsep. Walaupun sudah beberapa kali tampil di pameran mobil internasional, Lamborghini Urus belum segera diproduksi. Namun bocoran waktunya sudah dikemukakan oleh Rania Shamlan, Public Relations Manager PT Artha Auto selaku pemegang resmi merek Lamborghini di Indonesia. Katanya, Lamborghini Urus akan segera diproduksi tahun 2016. Bahkan dia juga bilang bahwa kalau bisa tahun ini juga Urus segera memasuki line pabrik.

Kalau benar, maka Indonesia mungkin akan kebagian jatah pertama dari Lamborghini Urus. Di Asia Pasifik, Indonesia jadi konsumen ketiga terbanyak Lamborghini setelah China dan Thailand. Karena itu Indonesia masuk radar pemasaran yang berpotensi besar bagi Lamborghini.

Sebetulnya Lamborghini sudah pernah membuat mobil SUV. Yaitu Lamborghini LM002. Ditampilkan versi konsepnya dengan nama Cheetah pada tahun 1977. Kemudian Lamborghini LM002 diproduksi pada tahun 1986 sampai 1993.

Lamborghini LM002
Lamborghini LM002
Lamborghini LM002 bermesin V12 5,2 liter milik Lamborghini Countach. Karena termasuk SUV mahal di masanya, Lamborghini LM002 pun dimiliki oleh konsumen-konsumen kelas atas. Seperti Sultan Brunei Hassanal Bolkiah dan putra dari mantan Presiden Irak Saddam Hussein, Uday Hussein.

No comments:

Post a Comment