Tuesday, May 12, 2015

Toyota Innova dan Toyota Fortuner Akan Memakai Mesin Diesel Generasi Terbaru

Para pengguna Toyota Innova dan Toyota Fortuner diesel tentunya familier dengan mesin diesel seri KD buatan Toyota. Terutama seri 2KD-FTV berkapasitas 2,5 liter dan 1KD-FTV 3,0 liter. Pada tahun ini, Innova dan Fortuner akan berganti generasi. Tentunya akan memakai mesin baru yang lebih canggih dan efisien.

Toyota Innova

Toyota Innova dan Toyota Fortuner akan memakai mesin diesel seri terbaru. Yaitu tipe GD. Mesin itu muncul dipamerkan di Vienna Motor Symposium, Vienna, Austria, 7-8 Mei 2015. Mesin ini memakai embel-embel baru, ”Economy with Superior Thermal Efficient Combustion (ESTEC)”. Kapasitasnya pun mengecil. Jadi 2,8 liter buat tipe 1GD-FTV dan 2,4 liter bertipe 2GD-FTV. Walaupun begitu, tenaganya lebih gede. Tipe 2,8 liter tenaganya sampai 177 tk @3.400 rpm. Tipe 2,4 liter tenaganya lebih kecil.  Mencapai 160 tk dan torsi 400 Nm.

Mesin ini tetap memakai teknologi D-4D common rail seperti mesin diesel generasi sebelumnya. Tapi seluruh mesin dilengkapi VGT (Variable Geometry Turbocharger). Mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan dan manual 5-percepatan.

Toyota Innova dan Toyota Fortuner generasi terbaru ini akan muncul sesegera mungkin di seluruh dunia. Termasuk di Indonesia. Kita tunggu aja kehadirannya.

No comments:

Post a Comment