Thursday, May 7, 2015

Yamaha XMax 250 Mau Dirakit Lokal

Yamaha XMax 250

Setelah meluncurkan NMax, ada isu baru dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Pabrikan motor Yamaha di Indonesia ini kabarnya juga mau merakit Yamaha XMax 250. Sebelumnya pihak Yamaha juga sempat mengetes XMax berbarengan dengan NMax sejak Februari.

Jika dilihat dari jajaran motor Yamaha yang sudah dijual memang nggak mencantumkan Yamaha XMax 250. Padahal saudaranya, Yamaha TMax sudah dijual sebagai motor built up dan NMax sudah diproduksi lokal. Kayaknya Yamaha XMax 250 sengaja diumpetin. Walaupun begitu, kehadiran Yamaha XMax 250 mencapai 85% positif. Foto-foto spy shotnya pun sudah beredar di internet.

Yamaha XMax 250

Yamaha XMax 250 dibekali mesin single-cylinder SOHC berkapasitas 250cc yang sanggup memuntahkan tenan maksimum 20 HP pada 7,500 rpm dan torsi puncak mencapai 21 Nm pada 6,000 rpm. Jika dilihat dari mesinnya, sepertinya XMax nantinya diposisikan di atas NMax. Tapi di bawah TMax.

Skutik sporty ini mengandalkan sasis yang sangat ringan dan dirancang untuk meningkatkan kemampuan handling. Desainnya juga tergolong lebih langsing jika dibandingkan dengan Nmax.

Untuk estimasi waktu, diperkirakan baru tahun depan Yamaha XMax 250 diluncurkan. Mengingat persiapan pabrik dan peluncurannya butuh waktu yang nggak sebentar. Kita lihat aja nanti kemunculannya.

No comments:

Post a Comment