Monday, May 4, 2015

Mercedes Benz CLA 45 AMG, Sedan Sporty Buat Kaum Muda

Mercedes Benz CLA 45 AMG
Mercedes Benz CLA 45 AMG (Kompas)
Mercedes Benz CLA 45 AMG, varian terkuat dari CLA Class kini telah hadir di Indonesia. Mercedes Benz CLA 45 AMG dihadirkan buat melengkapi CLA 200 yang sudah didatangkan tahun lalu. Mercedes Benz CLA 45 AMG ini diluncurkan tepat pada perayaan ulang tahun ke 45 PT Mercedes Benz Indonesia (4 Mei 2015).

“Dengan memperkenalkan CLA 45 AMG, kami melihat adanya kesempatan untuk memikat customer papan atas yang dinamis di mana mereka ingin memiliki kekuatan, performa, dan styling mobil yang dahsyat,” ujar Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director for Passenger Cars MBI.

Mercedes Benz CLA 45 AMG dilengkapi mesin AMG 4-silinder 2.0L turbocharger dengan transmisi AMG Speedshift DCT 7-percepatan. Mercedes Benz CLA 45 AMG memakai sistem penggerak all wheel drive 4MATIC. Dengan kombinasi seperti itu, mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,6 detik.

Buat membantu efisiensi bahan bakar, Mercedes Benz CLA 45 AMG juga dilengkapi fitur ECO Start/Stop. ECO Start/Stop akan aktif pada mode C (Controlled Efficiency). Sedangkan ketika mode S bekerja maka ECU akan mengatur perpindahan transmisi lebih singkat. Pada mode M, pedal dan kemudi akan lebih responsif dan gampang dikendalikan.

Mercedes Benz CLA 45 AMG punya 4 kamera di sekeliling bodinya. Sehingga memudahkan memantau situasi di sekitar mobil. Buat keamanannya, CLA 45 AMG punya fitur kantong udara (airbag), Collision Prevention Assist Plus, Acceleration Skid Control/Kendali Percepatan Gelincir  (ASC), Anti-lock Braking System/Sistem Pengereman Antikunci (ABS), Attention Assist, dan Electronic Stability Program/Program Stabilitas Elektronik.

Mercedes Benz CLA 45 AMG memiliki body kit AMG yang membuatnya semakin sporty. Gril twin-blade menjadi pembeda paling kentara, selain itu ada lambang “Turbo AMG” yang menandakan model ini punya nafas performa.

Mercedes Benz CLA 45 AMG dilengkapi sistem knalpot ganda racikan AMG. Suaranya pun mirip mobil balap. Di kabin, penumpang akan dimanjakan sistem hiburan tersentralisasi di layar 11,4 cm, kursi berlapis Artico berwarna hitam dengan jahitan perak dan merah, dan banyak label AMG pada berbagai komponen.

CLA 45 AMG dihargai Rp 1,149 miliar –off the road. Sangat mahal buat sedan kecil. Tapi sepadan dengan segala hal yang diberikannya.

No comments:

Post a Comment