Monday, May 4, 2015

Onderdil Bekas Bisa Jadi Pilihan Buat Pengguna Sepeda Motor yang Kesulitan Suku Cadang

onderdil bekas
Penjual onderdil bekas di Jakarta Timur
Buat pengguna motor yang sudah berumur, pasti sering kesulitan dalam mencari onderdil asli dalam kondisi baru. Apalagi buat yang doyan motor klasik, pasti selalu akrab dengan kesulitan suku cadang. Ternyata kita nggak harus mencari suku cadang baru. Onderdil bekas dalam kondisi baik bisa jadi pilihan.

Belakangan ini peminat onderdil bekas sudah mulai menurun. “Saya berjualan sejak 1998 hingga sekarang. Tapi 5 tahun belakangan ini pembeli sudah sepi, dan bengkel yang biasanya berlangganan sudah mencari barang yang baru, dengan harga yang juga murah,” ujar Wawan pemilik toko onderdil bekas di Jalan I Gusti Ngurah Rai,Jakarta Timur.

Onderdilnya memang bekas. Tapi kondisinya sendiri minimal 70% baik. Wawan mengaku, dia mengecek dan memperbaiki onderdil terlebih dulu sebelum dijualnya. Buat meyakinkan para pelanggannya. Dia sendiri mengumpulkan bahan bakunya itu langsung dari pemilik motor atau bengkel. Bukan dari agen. kalau memperoleh dari agen, dikhawatirkan motor itu berasal dari hasil curian atau begal.

Harga onderdil bekas sendiri sangat bervariasi. Tapi pastinya lebih murah dari onderdil baru. Misalnya spion yang harganya Rp 5.000. Sokbreker, teromol, dan cakram harganya antara Rp 15.000 hingga Rp 50.000.

No comments:

Post a Comment