Tuesday, May 12, 2015

Nanoe Techonology, Teknologi Terbaru Agar Udara Kabin Lebih Bersih

Nanoe Technology, teknologi terbaru yang biasanya ditemui di AC rumah. Kini beberapa mobil juga dilengkapi teknologi Nanoe. Panasonic adalah pelopor teknologi Nanoe.

Nanoe

Pada dasarnya teknologi Nanoe berbeda dengan air purifier yang cuma mampu menyaring udara kotor menjadi udara bersih. Nanoe mampu menghasilkan elektrostatik nano dalam partikel air yang berguna untuk memperbaiki kualitas udara di dalam mobil. Dalam teknologi Nanoe, terdapat komponen aktif berupa Hydroxyl Radicals yang mampu membunuh bakteri, virus serta mengurangi pestisida.

Teknologi Nanoe mampu menonaktifkan bakteri, menghilangkan bau tak sedap, menjaga kesegaran makanan hingga melembabkan kulit agar lebih sehat. Hal ini disebabkan teknologi Nanoe nggak didapatkan dari bak tampung. Tapi merupakan uap air yang berhasil dikumpulkan ke dalam modul Nanoe yang kemudian diberikan muatan elektron dan dihembuskan kembali untuk bercampur dengan udara dalam kabin. Nanoe juga nggak perlu perawatan khusus maupun perawatan berkala. Karena Nanoe
hanya bekerja dengan muatan listrik dan kelembapan udara. Jadi nggak perlu rutin membersihkannya.

Gimana cara merawat Nanoe? Cuma dengan memastikan Nanoe terhindar dari berbagai cairan yang bisa masuk ke dalamnya. Selain itu kabin juga harus benar-benar bersih dari debu dan kotoran. Hindarkan pula benda-benda yang mudah terbakar dari fitur ini. Bagian yang paling mungkin mengalami kerusakan adalah kipas yang akan bergerak jika Nanoe diaktifkan.

Sumber : Toyota 

No comments:

Post a Comment