Sunday, April 12, 2015

Daftar Mobil Terbaik Versi Playboy

Majalah Playboy, majalah yang suka mengulas cewek-cewek sexy, ternyata peduli juga sama mobil. Buktinya, Playboy merilis mobil-mobil terbaik versi mereka. Entah kenapa alasannya. Barangkali karena cewek suka sama cowok terbaik yang tentunya juga memiliki kendaraan yang terbaik.

Tujuan Playboy merilis daftar mobil terbaik untuk memberikan informasi bagi pembacanya. Pembacanya itu sendiri merupakan pemilik mobil. Mungkin ada juga yang berencana membeli mobil. Jadi majalah Playboy bisa menjadi referensi bagi mereka. Sedikit informasi, majalah yang kerap diidentikkan dengan hal-hal berbau dewasa itu memang berpengaruh besar terhadap gaya hidup masyarakat Eropa. Jadi wajar saja jika
kemudian mereka memberi perhatian lebih terhadap dunia otomotif, yang sejatinya memang berkaitan erat dengan gaya hidup para pembaca setianya.
Kategori-kategori mobil terbaik majalah Playboy adalah :
  • Best of Sedans & Coupes
playboy

Di kategori  Best of Sedans & Coupes, Playboy memilih Mercedes-Benz S63 AMG 4MATIC Coupe. Coupe termahal Mercedes-Benz ini merupakan varian yang menyasar kalangan teratas dengan mengandalkan desain yang sporty dan tenaga yang besar.

Dengan mesin V8 5.500 cc,  Mercedes-Benz S63 AMG 4MATIC Coupe mampu mengeluarkan tenaga hingga 577 HP (430 kW) dan torsi 900 Nm (664 lb-ft). Besar sekali angkanya. Dengan tenaga dan torsi sebesar itu, waktu yang dibutuhkan untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari berhenti cuma butuh 4,3 detik aja. Tapi buat keamanan, kecepatannya dibatasi sampai 250 km/jam sesuai regulasi pemerintah Jerman.

Namun khusus pada versi AWD (penggerak semua roda) 4MATIC, akselerasi dari 0 ke 100 km/jam dapat ditempuh hanya dalam waktu 3,9 detik. Inilah salah satu kelebihannya dibandingkan versi standar, yang secara tidak langsung menaikkan level Mercedes-Benz S63 AMG 4MATIC Coupe sebagai mobil premium berkekuatan gahar.
  • Best of SUV & CUV
playboy

Di kategori Best of SUV & CUV ini, diraih oleh mobil buatan Amrik, Cadillac Escalade. Entah kenapa alasannya Playboy memilih SUV premium ini sebagai yang terbaik versi mereka. Barangkali karena mobil ini banyak dipakai untuk petugas keamanan di Amerika. Seperti Secret Service (Paspampres), FBI atau CIA. Mobil ini juga dipakai sebagai mobil kepresidenan Amerika selain Cadillac "The Beast".

Cadillac Escalade ini juga memuat mesin yang besar. Di dalam ruang mesinnya, terdapat mesin V8 6.200 cc dengan tenaga 420 hp.
  • Best Splurges
playboy
Lamborghini Huracan
playboy
Rolls Royce Ghost Series II
Di kategori Best Splurges, Playboy memilih dua mobil. yaitu Lamborghini Huracan dan Rolls Royce Ghost Series II. Aku juga nggak tau kenapa Playboy ini memilih dua mobil ini sekaligus. Padahal 1 kategori biasanya cuma ada 1 mobil. Sedangkan dua mobil ini adalah jenis yang saling bertolak belakang.

Lamborghini Huracan adalah supercar terbaru dari lamborghini. Sedangkan Rolls Royce Ghost Series II adalah sedan supermewah. Saling bertolak belakang semua kan.
  • Best of Sport Car & Convertble 
playboy

Mobil terbaik versi Playboy yang mendapat gelar sebagai Best of Sports Cars & Convertibles adalah Alfa Romeo 4C. Ini merupakan varian spesial milik Alfa Romeo karena dibangun dengan terinspirasi dari sejarah Alfa Romeo yang berawal dari 100 tahun yang lalu dengan mencerminkan nilai dan teknologi Alfa Romeo yaitu Italian Style, performa dan teknologi terbaik yang memaksimalkan kontrol saat mengemudi namun tetap menjaga keselamatan penumpang.

Alfa Romeo ini menggendong mesin yang kecil. Berbeda dengan mobil yang disebutkan di kategori sebelumnya. Mesinnya hanya berkapasitas  1.750 cc. walaupun mesinnya kecil, tapi tenaganya cukup besar juga. Mencapai  237 hp.
  • Best of Green/ALT & Power 
playboy

Untuk kategori ini, menjadi terpilih yang terbaik oleh Playboy adalah mobil sport hybrid dari BMW, BMW i8. BMW i8 adalah mobil sport hybrid pertama yang diproduksi BMW untuk dijual ke pasaran.

Walaupun berjenis sport, bahan bakarnya sangat irit. Penyebabnya selain karena mesin hybrid yang dipakainya, bodinya juga dari serat karbon. Sehingga jarak tempuhnya mencapai 600 km jika bensin diisi penuh.

BMW i8 menggendong 2 sumber daya yang terdiri dari motor listrik 96 kW untuk roda depan dan mesin bensin turbo tiga silinder (I3) berkapasitas 1,5 liter. Motor listriknya mampu memberikan tambahan daya hingga 129 HP (96 kW) dan torsi 250 Nm (184 lb-ft). Sementara mesin turbonya mampu menggelontorkan tenaga hingga 228 HP (170 kW) dan torsi 320 Nm (236 lb-ft). Jika ditotal, kombinasi dari 2 sumber daya tersebut sanggup membuat tenaga BMW i8 mencapai 357 HP (266 kW) dan torsi 570 Nm (420 lb-ft).

Dibekali baterai lithium-ion tegangan tinggi berkapasitas 5,2 kWh, mesin BMW i8 dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Akselerasi yang sanggup ditempuh mobil hybrid sport BMW ini kabarnya hanya butuh waktu 4,4 detik dari 0 ke 100 km/jam, dengan top speed mencapai 250 km/jam (155 mph).
  • Car of The Year 2015 
playboy

Mobil yang menyandang gelar terbaik oleh Playboy dari seluruh kategori adalah  Porsche 911 Carrera GTS.. Bukan hal yang aneh memang, karena Porsche 911 Carrera GTS memang dikenal sebagai salah satu supercar terbaik yang pernah ada di dunia. Embel-embel GTS pada mobil ini merupakan singkatan dari kata Gran Turismo Sport, sebuah nama tambahan yang memiliki makna bahwa mobil yang mengusung nama GTS biasanya bertenaga lebih besar dibandingkan dengan Carrera tipe S biasa.

Porsche 911 Carrera GTS memiliki banyak sekali kelebihan, mulai dari desain eksteriornya yang sangat menawan, fitur-fitur serba canggih ala mobil-mobil masa kini, serta segenap kenyamanan yang mampu memberi citra sebuah mobil berkecepatan tinggi yang dibalur dengan kemewahan. Di jantung pacunya, mobil ini memanfaatkan mesin boxer 6 silinder yang bisa memberi dorongan tenaga sebesar 430 PS atau lebih besar 30 PS dibandingkan dengan 911 Carrera S. Mesin Porsche 911 Carrera GTS tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis plat kopling ganda PDK khas Porsche, serta bisa melesat dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 4 detik.

Jika diamati lagi, mobil-mobil terbaik menurut Playboy adalah mobil-mobil berharga sangat mahal. Di Indonesia, mobil-mobil ini mencapai harga miliaran rupiah. Bahkan untuk Rolls Royce Ghost Series II dan Lamborghini Huracan, harganya mencapai bilangan dua digit dalam milyaran rupiah. Kenapa Playboy memilih mobil-mobil supermahal itu sebagai yang terbaik? Barangkali karena kualitasnya yang berbanding lurus dengan harganya. Semakin mahal mobil itu, maka semakin pantas mobil itu menyandang gelar terbaik. Cuma kalangan tertentu yang bisa memilikinya.

Selain itu, mobil-mobil buatan Asia seperti Jepang atau Korea nggak ada yang masuk daftar. Barangkali karena (lagi-lagi) masalah kualitas. Mobil-mobil buatan Eropa dan Amerika selalu dianggap punya kualitas yang lebih baik dari mobil Asia sampai sekarang. Makanya Playboy memasukkan kategori mobil terbaik hanya untuk mobil Eropa dan Amerika aja.

Sumber artikel : kokgituya.com

No comments:

Post a Comment