Saturday, April 11, 2015

Kecelakaan Konvoi Klub Harley Davidson, Satu Tewas

Sering juga ketika kita lagi konvoi motor, ada motor lain yang nyelonong masuk ke rombongan kita. Padahal udah ada pihak kepolisian yang mengawal. Akibatnya fatal. Bisa bikin kecelakaan.

Seperti yang dialami konvoi Harley Davidson ini. Rombongan Harley ini mengalami kecelakaan dengan motor FIZ-R di daerah Gentong, Kabupaten Tasikmalaya. Akibatnya pengendara FIZ-R, Endjang Saefulloh  yang diduga masyarakat setempat ini tewas. Padahal rombongan ini udah dikawal polisi patwal. Sementara rekan yang dibonceng Endjang, Ifan Nugraha menderita patah kaki sampai dirawat di RSUD Dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya.

Adikku yang cewek juga pernah ikut rombongan klub motornya. Di tengah jalan Ambarawa, tahu-tahu ada
motor lain yang masuk ke rombongan. Padahal rombongannya itu berkecepatan tinggi. Untungnya nggak terjadi tabrakan beruntun dengan motor itu.
Buat yang jadi anggota klub motor, pasti sering juga ngalamin hal kayak gini. Motor lain yang bukan anngota klub kita nyelonong masuk ke rombongan konvoi. Padahal udah ada polisi yang mengawal. Hal kayak gini bisa bikin kecelakaan fatal.

Tapi yang sering terjadi, keluarga korban kecelakaan itu justru menyalahkan klub kita. Padahal kita udah mengikuti prosedur yang diberlakukan pihak kepolisian. Klub motor itu sendiri juga punya prosedur sendiri sewaktu konvoi buat keselamatan anggotanya.

Yang namanya kecelakaan, siapapun pasti nggak bisa menduganya. Dimana dan kapan kecelakaan itu terjadi. Bahkan bisa sampai meninggal. Mendingan kita pasrahin aja hidup kita kepada Tuhan. Yang penting sering-sering doa aja minta keselamatan di jalan.

Foto : Kompas

No comments:

Post a Comment