Wednesday, April 22, 2015

Tips dan Trik Tentang Kursi Bayi Untuk Mobil

Kursi bayi
Kalo kita peduli anak kita, kita mestinya memperhatikan keamanan anak kita yang masih bayi. Termasuk juga keamanannya di mobil. Bayi mestinya didudukkan di kursi bayi. Walaupun di Indonesia belum jadi peraturan wajib, nggak kayak di luar negeri, alangkah baiknya kalo kita melakukan seperti itu. Berikut ini poin-poin yang harus diperhatikan sewaktu memakai kursi bayi buat bayi kita :
  • Pastikan tinggi, umur, dan bobot bayi sesuai kursi bayi yang kita pilih. Kursi bayi ada 2 macam, menghadap ke depan dan ke belakang. Kursi bayi yang menghadap ke belakang buat anak yang berusia 2 tahun ke bawah. Kursi bayi yang menghadap ke depan untuk anak yang berusia 2-4 tahun dan berbobot kurang dari 20 kiligram.
  • Tempatkan bayi beserta kursinya di jok belakang. Ikat dengan sabuk pengaman. Akan lebih baik lagi kalo kursi bayinya dilengkapi fitur ISOFIX dan mobil kita juga dilengkapi ISOFIX di joknya. Hubungkan pengait ISOFIX di kursi bayi tadi dengan pengait di jok mobil kita. Pastikan juga sabuk pengamannya tepat di bagian perut, bukan leher. Biar nggak mencekik bayi kita.
  • Kursi bayi juga wajib ada sertifikasi keamanan. Pastikan sertifikasinya itu sesuai standar internasional. Biasanya terdapat pada kursi bayi impor.
  • Jangan sekali-sekali membeli kursi bayi bekas. Murahnya sih murah. Tapi nggak aman buat anak kita.
  • Biar nggak lupa membawa si kecil, tempatkan barang-barang penting di sekitar bayi.
    Pertama, pastikan kursi bayi sesuai dengan ukuran tinggi buah hati Anda. kursi bayi ada 2 jenis, menghadap ke depan dan ke belakang. Keduanya sama-sama aman. Untuk bayi usia di bawah 2 tahun, pilihlah kursi yang menghadap ke belakang. Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko cidera. Anda perlu tahu bahwa kantong udara yang seketika mengembang di kursi depan saat mobil mendadak berhenti akan mencelakai buah hati Anda. Untuk bayi usia 2-4 tahun atau bayi yang berat badannya tidak lebih 20 kilogram, gunakan kursi bayi yang menghadap ke depan. - See more at: http://www.toyota.astra.co.id/connect/news/article/tips-dan-trik-seputar-kursi-bayi-untuk-mobil/#sthash.3h0RMwpU.dpuf
Itu tadi tips dan triknya. Selamat mencoba!


No comments:

Post a Comment