Monday, April 6, 2015

Lykan Hypersport, Mobil Termahal yang Dihancurkan di Fast & Furious

Lykan Hypersport
Lykan Hypersport
Buat yang pernah menonton film Fast & Furious 7, pasti pernah melihat mobil ini. Terutama yang berwarna merah. Mobil ini dikemudikan Dominic Toretto (Vin Diesel) melompati 3 gedung pencakar langit. Kemudian terjun bebas dari gedung itu dan terbakar.

Mobil ini adalah Lykan Hypersport. Menjadi mobil termahal sepanjang sejarah Fast & Furious. Mobil buatan Lebanon ini memang belum setenar pabrikan mobil eksotis lain seperti Lamborghini, Ferrari, atau
Porsche. Mobil ini berharga  3,4 juta juta dolar Amerika. Lebih mahal dari Bugatti Veyron yang merupakan mobil produksi massal tercepat di dunia. Mobil ini juga menjadi mobil termahal ketiga di dunia setelah Maybach Excelero dan Lamborghini Veneno.
Yang membuatnya mahal dari Lykan Hypersport terletak pada lampu depannya. Lampu depannya dibuat dari LED titanium dengan 420 berlian. Pembelinya dapat memilih opsi rubi atau berlian untuk lampu depannya. Membuat mobil ini menjadi satu-satunya mobil di dunia yang dilengkapi berlian di lampunya.

Lykan Hypersport bermesin twin turbo 3,7 liter dari Ruf CTR3. Dapat menghasilkan tenaga 552 kW (740 bhp; 751 PS) dan torsi 960 N·m (708 lb·ft). Kecepatan maksimalnya mencapai 385 km/jam dan akselerasi dari 0-100 km/jam dapat ditempuh hanya dalam waktu 2,8 detik.

Kapan ya Lykan Hypersport masuk Indonesia? Mungkin kita bisa berharap. Walaupun sulit. Karena mobil termahal lain seperti Bugatti saja tidak ada yang punya di Indonesia.


No comments:

Post a Comment