Sunday, April 5, 2015

Yamaha MT25 Akan Meluncur Bulan Juli

yamaha mt25
Yamaha MT25 (iwan banaran)
Isu tentang Yamaha MT25 semakin santer belakangan ini. Setelah foto spy shot dan desain rekaannya banyak beredar di internet, Yamaha MT25 menunjukkan titik terang soal peluncurannya. "“Saya pikir dalam waktu hitungan bulan akan keluar versi naked (R25), mudah-mudahan sebelum Lebaran (Juli),”kata Dionysius Beti, Executive Vice President Director Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), memastikan kelahiran model tersebut pada tahun ini.

Salah satu sumber YIMM membeberkan, sesi test drive untuk internal telah dilakukan di Thailand bulan lalu. Menurut sumber itu karakter pengendalian model naked ini mengarah ke tunggangan touring. Posisi duduk
lebih tegak dan torsi lebih besar dari R25, membuatnya cocok menjadi pegangan sehari-hari. Artinya, Yamaha MT25 lebih kental nuansa touringnya. Berbeda dengan R25 yang menunduk dan kental rasa sportnya.
 Strategi marketing untuk Yamaha MT25 sedang digodok lebih matang. Di pasaran, penjualan model naked 2-silinder 250cc yang terdiri dari Kawasaki Z250 dan Inazuma memang tidak secerah versi dengan fairing yang terbukti lebih digemari. YIMM sedang berusaha menetapkan Yamaha  MT25 jauh lebih murah dibanding R25.

Yamaha MT25
Foto spy shot Yamaha MT25

Dari foto spy shot wartawan Motor Plus di atas, sepertinya motor ini cuma akan diproduksi di Indonesia. Karena kalau browsing di internet, foto-fotonya selalu diambil di Indonesia. Berarti nantinya Indonesia akan jadi basis produksi Yamaha MT25 buat pasar global. Sama seperti R25 dan NMax.

Jika dilihat dari belakang, Yamaha MT25 ini sepintas tidak ada perbedaan dengan R25. Tapi kalo dilihat dari depan,  jelas sekali bedanya. Paling jelas, tanpa fairing. Bagian depan cuma menyisakan lampu dan shroud tangki.

Yamaha MT25 dibuat untuk menyaingi Kawasaki Z250. Tidak cuma di Indonesia. Tapi motor ini juga akan bersaing dengan Z250 di negara lain.

Nggak cuma Yamaha MT25 aja yang diproduksi YIMM. Yamaha Indonesia juga akan membuat Yamaha MT-03. Yamaha MT-03 adalah versi 300 cc dari Yamaha MT25. Nantinya Yamaha MT-03 akan dikhususkan untuk pasar Eropa.

Bikin ngiler juga nih motor. Kita tunggu saja peluncurannya bulan Juli besok.




No comments:

Post a Comment